Seiring dengan kemajuan teknologi dan tingginya laju informasi, masyarakat Indonesia mulai dapat memilih produk-produk alami dan tanpa efek samping dengan leluasa. Kecenderungan ini juga tampak pada pilihan-pilihan perempuan Indonesia dalam menjaga kesehatan organ reproduksinya.
Kedua Co-Founder OVULA Women Fertility yakni dr. Friesca Vienna Saputra dan Sdri. Yuvensia Lidya (Yuven) yang telah mempelajari dan merasakan manfaat Metode Ovulasi Billings (MOB) merasakan perlunya metode ini semakin dikenal oleh perempuan Indonesia, terutama agar lebih mudah digunakan oleh perempuan modern dengan segala aktivitas dan kesibukannya. Ide ini disambut dengan baik oleh rekan-rekan dari Youth Mission 4 Life (YM4L) yang akhirnya diwujudkan dalam bentuk aplikasi smartphone OVULA Women Fertility untuk Sahabat Perempuan Indonesia.
11250025_10153374543898545_5045688316600409753_n
Yuvensia Lidya, Co-Founder OVULA Women Fertility
Dalam Lunch Gathering bertajuk “Modern Women and Sexuality” (06/06) yang diadakan di Hongkong Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, dr. Friesca dan Yuven memperkenalkan aplikasi OVULA Women Fertility kepada Sahabat Perempuan yang hadir. Beberapa fitur menarik dari aplikasi OVULA Women Fertility, yaitu:
• Kalendar pencatatan untuk MOB yang lengkap mulai dari sensasi area kewanitaan, mood, gejala, dll
• Artikel kesehatan perempuan dan petunjuk menggunakan MOB
• Fitur online shop dan komunitas yang bekerjasama
• Tema aplikasi dan stiker mood untuk Sahabat Perempuan dapat dibuka dengan meningkatkan user level melalui penggunaan berkala dan donasi
Aplikasi ini siap diunduh pada bulan Juli 2015 melalui Google Play Store. Sahabat Perempuan dipersilakan untuk mendaftarkan diri di website www.ovula.org, untuk mendapatkan perkembangan terbaru dari OVULA Women Fertility.
Selain diperkenalkan dengan aplikasi OVULA Women Fertility, Sahabat Perempuan juga berkesempatan untuk mendengar langsung mengenai dasar-dasar MOB dari pakarnya di Indonesia, yaitu dr. Yosephin Sri Sutanti, MS, SpOK, yang mewakili Pusat Informasi Metode Ovulasi Billings (PUSIMOB). MOB sendiri telah diteliti sejak tahun 1953 oleh dr. John dan Evelyn Billings, yang dibantu oleh Prof. James B. Brown dari Australia dan Prof. Erik Odeblad dari Swedia. Sahabat Perempuan yang hadir juga memberikan umpan balik positif terhadap usaha ini. Acara lunch gathering pun ditutup dengan makan siang.

Share for life

Support life with sharing to your friends!